Sabtu, 30 November 2013

Renungan Seorang ELF ( ELF? WAJIB BACA! )

Renungan Seorang ELF

Typo? Maaf!
Renungan ELF. Kenapa judulnya begitu ? wadooh! Siapa yang buat beginian?
Oke, sesuai judulnya kali ini aku akan share yang namanyanya “Renungan Seorang ELF”
Dalam rangka apa sih di buatnya?
sebenarnya tidak ada yang special sih.

**FlashbackOn**
Empat hari yang lalu sebelum tanggal 30 November yaitu sekitar tanggal 26 November aku sebagai seorang ELF selama empat tahun jalan lima tahun mengundurkan untuk menjadi seorang ELF.
“Waddddooooohhhhhh!!!!!”
“Mayyygatttt!!!!”
“Gak mungkin!!”
sebagian reaksi dari kerabataku setelah aku memutuskan untuk menjadi seorang ELF.
“WHY??”
Pertanyaan itu sering terdengar di telingaku. Oke, aku akan menjawab semua pertanyaan itu.
“Kenapa berhenti untuk menjadi seorang ELF?”
Beberapa hari sebelum hari itu terjadi,aku sebagai ELF yang juga sebagai Petals mencari Informasi terbaru atau ‘Kpop News Update’ tentang Kim Hee Chul. Tentu saja ini hal WAJIB bagi seorang Netizen ELF untuk mengetahui kabar terbaru dari idolanya. Soalnya gak mungkin kan? Masa Netizen Kudet tentang berita terkini?
dan JLEEEBBBBB!
kalau bahasa zaman sekarangnya “Hancur hatiku” setelah membaca berita seperti ini. Automatis Galau,gak semangat,hampa rasanya setelah mendengar berita bahwa “ Fans dari Kim Hee Chul ingin idolanya untuk segera berkencan.”
Jujur aja,aku baru baca FF yang castnya Heenim ceritanya tentang seorang kekasih dari kim hee chul yang hampir batal menikah cuman gara-gara,namja yang satu ini lebih mempedulikan fansnya dari pada kekasihnya. Tapi namun akhirnya namja ini berusaha untuk care terhadap kekasihnya dan melupakan semua fansnya yang selama ini mendukungnya.
Bayangkan coba kalian para ELF,Petals,Kpopers,Ex-ELF atau fandom lainnya. Bayangkan,bayangkan apa kalian mau Pria yang selama ini kalian sayangi,kalian cintai,kalian terus teriakan namanya akan menjadi Ahjussi dan tidak menikah hanya demi fans?
Haloooooo????
Super Junior juga manusia,dia butuh seorang pendamping dalam hidupnya.
ya,beruntung sih kalau orang yang di nikahin bias kalian di kemudian hari adalah kalian sendiri.
senang,bahagia pastinya menjadi seorang istri dari orang yang selama ini kalian idolakan yang mungkin sampai bertahun-tahun. Yang tadinya mimpi bisa jadi kenyataan,siapa yang gak seneng coba? Seorang fans bisa menikah sama idolanya? Mungkin ini sebagian kecil harapan dari seluruh fans.
Tapi Bro, coba liat kalau biasnya punya twitter. Coba liat berapa jumlah followersnya?
contoh : Choi Siwon jumlah followernya 3 jutaan lebih sampai saat ini.
kalian bersaing dengan 3 juta lebih untuk mendapatkan hati dari bias kalian.
itu baru yang punya twitter,coba dari seluruh ELF di dunia ini. Apa semuanya punya twitter? Enggak kan? Coba kalian bayangkan kalian kira-kira bersaing dengan berapa juta fans lainnya untuk mendapatkan kasih sayang sepenuhnya dari bias kalian. Bukan sebagai FANS,tapi sebagai ISTRINYA.
Coba bayangkan bagaimana jika tahun-tahun berikutnya kedepan di semua majalaj,berita tv,facebook,twitter dan media lainnya terpampang berita bahwa bias kalian akan menikah sebentar lagi. Apa perasaan kalian? Sakit hati?cemburu?iri? rela? Iklas?ridho? cuman kalian sendiri yang tau.
Mungkin sebagian fansnya lainnya udah nangis berhari-hari,galau everytime,mogok makan atau pengen bunuh diri?
Wajar kalau kalian begitu. Jalan lima tahun aku jadi Petals denger berita gitu aja udah galau sampai mau berhenti jadi ELF. Bagaimana kalau berita ‘Kim Hee Chul akan segera menikah’
Mulai dari saat itu aku sadar posisi aku dimana,posisi bias aku dimana?
Dari segi keturunan,agama,Negara,bahasa,drajat,usia,posisi, satupun gak ada yang sama.
Aku sadar kalau aku dan biasku berasal dari dunia yang berbeda. Kemungkinannya kecil Bro bisa dapetin tuh bias. Dari segi usia aja aku selisihnya 16 TAHUN.
Aku lihat sekali lagi temen-temenku yang satu fandomdi twitter. Rata-rata mereka udah kerja Bro, bahkan paling muda aja udah mau lulus SMA. Sedangkan aku apa ? masih kelas 8,SMP belum lulus!
bagi mereka para eonni-eonniku memiliki kesempatan yang cukup besar bila di lihat dari segi usia.
Baeruntung kalau dari kalian ada yang fansnya ‘Jonghyun SHINee’ dia menerima perbedaan umur selama 6 tahun. Sedangkan bias aku?
Oke! Aku putuskan berhenti jadi ELF cuman gara-gara hal sepele kaya begitu. Merasa di campakan itu pasti! Aku cerita ke beberapa temanku kalau aku tidak menyukai HC lagi.
tapi factor lainnya juga karena perbedaan keyakinan. Aku dan HC berbeda keyakinan.
Mustahil kalau aku akan berpindah agama hanya karena satu orang.
Aku sadar selama ini aku sudah menghabiskan 3 Juta lebih uang Cuma buat beli pernak-pernik tentang bias selama hampir lima tahun. Mungkin sekarang udah 4 juta lebih. Cuman buat beli kaset doing aja aku sudah menghabiskan 700 Ribu lebih.
“Kaya banget lo!”
ENGGAK! Aku terlahir dari keluarga sederhana. Aku dan HC berbeda dunia dari segi harta.
dia di takdirkan sebagai keluarga terpandang,sedangkan aku?
“Dari mana lo dapetin semua uangitu?”
Tentunya nabung Bro. anak kecil kaya aku belum di terima kalau mau kerja. Lumayan enak sih kalau ada ELF yang udah kerja,uang ngalir setiap tahunnya. Sedangkan aku? Mau beli tiket nonton konser aja harus nabung dulu berbulan-bulan. Setiap harinya harus rela gak jajan demi liat bias nanti.
*Maaf Bagi yang NON Muslim.
Maaf sebelumnya bagi para pengunjung blog aku yang memiliki agama NON Muslim. Karena ini Di Indonesia,wajar kalau mayoritas agama adalah Muslim. Kita juga harus memahami perbedaan agama sesama fandom.
Coba sadar nggak kalian? Selama ini mengidolakan orang yang berbeda agama?
HARAM hukumnya bagi Muslim hanya sekedar memasang Poster di dalam kamarnya. Karena nati malaikat nggak mau masuk ke dalam kamar tersebut. Belum lagi kita mengidolakan orang yang berbeda keyakinan dari kita aja itu udah dosa Bro, kalau sampai Fanatik.
aku udah banyak dosa sampai detik ini aja,dosa aku mau di tambah lagi? Mau di siksa bagaimana lagi aku di akhirat? Aku juga ingin tenang setelah meninggal nanti lagi.
Itu salah satu factor kenapa aku berhenti dari fandom aku.
jadi buat yang Muslim tolong inget… siapa idola kalian!! Jangan sampai terlalu Fanatik sampai lupa diri,sampe lupa agama,sampe lupa ibadah,sampe lupa orang tua,temen,sahabat Cuma demi bias kalian.
Inget!! Neraka nggak enak Bro, namun yang namanya manusia nggak luput dari dosa.
coba aja tanyain sama pencuri,dia milih masuk Surga atau Neraka? Setiap orang pasti maukan masuk surga? Please Thinking Again!!
Nah,tau sendirikan sekarang apa masalahnya?
Aku udah hampir 4 hari hiatus jadi ELF. Sahabat ELF aku (sebut saja B) sampai nangis cuman gara-gar beginian.
Jujur aja,di kelas cukup banyak yang jadi ELF. Aku sendiri malu,padahal di bandingkan dengan sahabat aku yang satu lagi(Sebut saja A ). Aku nggak terlalu deket sama si B. Dia orang yang sangat baik.. ELF yang sangat baikk!!
Udah dari kemarin sejak aku nulis ini dia nangis Cuma gara-gara aku berhenti jadi ELF. Namun dia tetap baik sama aku,tetep deket sama aku. Bahkan sampai mohon untuk kembali seenggaknya jadi Kpopers atau fandom yang lainnya. Atau nyari Bias lain. Ya ampunn.. ini baru beberapa hari,
sebutan ‘Good ELF’ kayanya patut buat di kasih dia.
Oke,Mulai sekarang aku sadar.
Kita Mulai renungan kita~
Sebelumnya aku nanya sama temen aku yang lebih mengerti agama dari aku, “Apa aku salah mengidolakan Kim Heechul? Aku udah nggak Yadong lagi,aku udah hapus 20 lebih video rockstar aku.” Seperti mencintai seorang ayah,seperti itu cinta aku sama Kim HC. Selama hampir lima tahun Bro,mencintai Kim Heechul. Saat ngelupain apa semudah itu? gak Cuma sehari-dua hari langsung lupa.
“Apa cita-citamu?” jawabannya menjadi Istri Kim HeeChul.
“Bagaimana?” langkah pertama,belajar yang rajin untung mendapatkan nilai bagus dan menghasilkan uang. Zaman sekarang udah banyak lembaga yang menerima Beasiswa. Setelah itu masuk SMA favorit dan Kuliah jurusan sastra Korea di UI. Lalu mengumpulkan uang dan pergi ke Korea. Setelah sampai disana,aku harus menjadi seorang yang bisa di kenal Kim Hee Chul. Apapun pekerjaan yang aku laksanakan nanti,aku harus menjadi orang yang bisa di kenal. Setelah itu membawa Kim Hee Chul ke agamaku dan menikah dengannya. Memiliki keluarga yang bahagia dan bisa membangun perusahan agar saudaraku gak usah kerja terlalu keras untung dapatkan uang. Setelah itu memberangkatkan kedua orang tua pergi haji. Kenapa?
aku sudah bilang sebelumnya sama kedua orang tua aku untuk jangan pergi haji sebelum aku yang membiayakan mereka. Terus apa responnya “ Bagaimana jika mamah umurnya gak panjang?” aku harus menjadi sukses lebih cepat dari hari itu.
jadi apa cita-cita aku salah?
Jujur,setelah aku memutuskan berhenti jadi ELF. Aku tidak memiliki semangat hidup. Menjalani ‘kehidupan tanpa tujuan’ seperti itu hidup aku?
TIIDAAKKK!
Mulai hari ini aku akan kembali menjadi ELF.
“Terus gimana? Katanya agama lo..?”
Jangan terlalu fanatik. Mengidolakan siapa saja itu boleh jika dia bisa membuat hidup kita lebih baik dari sebelumnya. Asalkan jangan lupa kalau Nabi Muhammad adalah idola nomor satu kita *Maaf bagi yang non muslim.
Jangan lupa sama tuhan kalian,keluarga kalian,teman kalian,sahabat kalian.
“Ababil lo!!”
Terserah celaan,cemoohan,hinaan apa yang mau kalian kasih ke aku. Itu adalah sebagian kecil perjalanan hidup aku menjadi seorang ELF.
Aku telah berjanji untuk menjadi ELF sampai akhir,percaya pada Super Junior,tidak menghianatinya sampai titik terakhir.
“Terus lo mau pindah fandom?”
ENGGAK! Terutama untuk fans exo *Maaf. Tapi aku sering denger kalau sebagian ELF sering Fanwar sama EXO fans. Sehingga saling benci.
Maaf,tapi aku tidak akan pindah ke fandom manapun.
Aku percaya dengan Fandomku. ‘Prom15e to 13elieve’
kalimat yang terus aku pegang. Kalimat yang terus menjadi motto ku.
saling percaya dengan ELF dan Super Junior.
Membanggakan nama Indonesia sebagai ELF terbaik.
Berhenti membash fandom lain.
Aku bukan ELF dari awal,tapi aku harus menjadi ELF sampai AKHIR!
Melihat sebagian ELF yang pergi. Berpindah fandom,bagaimana perasaan Super Junior?
Orang yang dulu kalian idolakan namun sekarang sudah kalian benci?
sampai saat ini belum menikah,itu demi siapa ELF?
Memiliki banyak bakat. Bisa bernyanyi,menari,rnge-rapp,nada tinggi,nada rendah,acting,main film besar seperti ‘Transformer4’,main drama,ngisi OST drama,Jualan kaca mata,buka toko,penyayang binatang,penyayang anak kecil,berani tampil beda di hadapan fans,berani tampil jadi cewek yang sering di bash’banci’,mampu sujud di harapan fans,ketika twitter di bajak dia yang meminta maaf,mudah memaafkan orang lain,membantu boyband rookie,menulis lagi,nge-DJ,buat tarian buat boyband lain tapi malah di bash,dll.
Coba para EX-ELF kalian bayangkan semua itu?
Kenapa kalian pindah fandom? Hanya karena mereka sudah tua?
coba fikirkan lagi…
Maaf,kalau kata aku terlalu kasar.
maaf atas segala perkataanku. Ini sebagian fikiran ku.
Ingat! Setiap orang punya pemikiran berbeda.

DON’T BASH ME!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar