Kamis, 27 Juni 2013

5 Drama korea yang paling Romantis

5 Drama Korea Yang Paling Romantis


1. A Gentleman Dignity

Drama yang satu ini salah satu drama favoritku sepanjang tahun 2012. Drama yang dibintangi 4 orang ahjussi yang sudah malang melintang di dunia hiburan Korea, sebut saja Ahjussi Jang Dong Gun yang dikenal lewat drama teranyar "All About Eve".

A Gentleman Dignity sendiri bercerita mengenai kehidupan 4 orang pria berusia 40 tahun dalam urusan asmara, karir dan persahabatan. Sifat kekanak-kanakan, egois, who still want to enjoy their life mewarnai lika liku kehidupan mereka. Masalah yang datang silih berganti membuat persahabatan mereka diuji, belum lagi wanita-wanita yang berada di sekeliling mereka memaksa mereka memilih antara persahabatan dan cinta.

Kisah yang unik, kompleks dan kaya makna. Kisah mereka juga sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari dan mengajarkan banyak hal diantaranya ~pentingnya arti sebuah kata kejujuran walaupun akan melukai hati pasangan pada akhirnya (Yi Soo-Do Jin)~, Kesetiaan dan kejujuran terhadap pasangan (Jung Rok dan Min Suk)~, Berusaha membuka diri dan membuka lembaran kehidupan baru bersama orang yang baru (Choi Yoon dan Me Ah Ri)~, Pengorbanan, saling percaya dan terbuka (Tae San dan Se Ra)~. Ide ceritanya ringan, sedikit konyol dan kadang mengundang gelak tawa.

Salah satu scene favoritku yaitu proses lamaran Do Jin untuk Yi Soo dimana lagu Lee Seung Gi "Will You Marry Me" menjadi backsoundnya^^

Seo Yi Soo hiduplah denganku
Tinggallah bersamaku
Bersediakah kamu hidup bersama denganku?
Lebih baik kita hidup bersama dan Menikahlah denganku....
Bersediakah kamu menikah denganku?
Maukah kamu menikah denganku?

Aku akan membangun rumah yang seperti ini untukmu, datang dan hiduplah bersamaku di sini, tak seorang pun yang akan pergi. Seorang arsitek harus bertanggung jawab atas hasil kerjanya sendiri. Dicetak biru ini aku menggambar 130 garis, 130 tahun yang akan datang kamu tetap akan bahagia, aku berjanji. Saat ini jam 5.25 sore. Mulai saat ini laluilah jalan ini bersamaku tanpa lewat 1 detik pun. bersediakah kamu menikah denganku? (Narang gyeolhon hae jullaeo?)

2. Secret Garden

Jika A Gentleman Dignity drama favoritku di tahun 2012, Secret Garden adalah drama favoritku untuk tahun 2011. Sama halnya dengan A Gentleman Dignity yang berkisah tentang cinta bertepuk sebelah tangan pada seorang gadis, Secret garden mengisahkan seorang pemuda tampan, chaebol, sedikit arogan ,sombong yang pada akhirnya jatuh cinta pada seorang gadis dari kalangan rakyat biasa...

Ceritanya memang standar, sering kita jumpai di beberapa ide cerita tapi tunggu dulu... Unsur fantasi serta fiksi menjadi daya tarik sendiri untuk drama yang satu ini, penulis bahkan menyelipkan kisah Little Mermaid sebagai bumbu pelengkap. Penulis sepertinya ingin memanjakan mata penonton, buktinya penggarapan drama ini tidak main-main dan sempat berganti Lead Male sebelum akhirnya jatuh pada aktor tampan Hyun Bin.

Pertukaran tubuh menjadi inti dari drama yang satu ini, dimana Kim Joo Woon (diperankan oleh Hyun Bin) harus bertukar tubuh dengan seorang stuntwoman bernama Gil Ra Im (diperankan oleh Ha Ji Won). Mereka pun harus menjalani kehidupan yang tak pernah mereka jalani sebelumnya hingga akhirnya saling mengenal kepribadian dan keseharian yang membuat ikatan batin di antara mereka semakin kuat.

Lokai syuting, jalan cerita, pemilihan pemain serta ost (That Woman-Baek Ji Young) yang sangat ciamik menjadi daya tarik sendiri untuk drama yang satu ini. Belum lagi dengan trend yang akhirnya muncul yaitu jaket bling-bling yang dikenakan Hyun Bin, adegan sit up romantis hingga cream kiss.

Ini surat yang pertama kali dan terakhir yang aku tulis untukmu. Surat dari pemimpin masyarakat Kim Joo Won bagi satu dan satu-satunya tetangga yang terasing, jadi kau bisa percaya diri sekarang. Sore ini angin tengah bertiup membuat ranting-ranting gemerisik. Jika kau membaca surat ini nanti kuharap seperti sore ini ketika ranting bergemerisik sehingga kamu bisa melihat apa yang aku lihat juga. Di mana aku pernah berdiri di balik jendela, kamu juga bisa berdiri di jendela itu. Di mana aku pernah berbaring, kamu juga akan berbaring di sana. Buku-buku yang telah aku baca, kamu juga bisa membacanya.
Jika kita bisa bersama dengan cara seperti itu, itu cukup bagi kita. Sungguh-sungguh merasakan bersama, itu cukup bagi kita. seperti pasangan kekasih lainnya, anggaplah kita bahagia...



3. My Sassy Girl Chun Hyang

Entah untuk ke berapa kali drama ini di rerun oleh stasiun tv (sekarang sedang tayang di B-Channel). Diadaptasi dari kisah seorang gadis bernama Chun Hyang yang hidup pada masa dinasti Joseon dan memilih menolak pinangan seorang penguasa bernama Byun Hak Doo. Chun Hyang memiliki alasan tersendiri, selain dirinya tidak mencintai Byun Hak Doo, Chun Hyang sedang menunggu Mong Ryong yang sedang mengikuti ujian.

Intrik jelas terasa pada drama yang satu ini, dimana Mong Ryong dan Chun Hyang harus berjuang mempertahankan keutuhan cinta mereka dari gangguan banyak pihak. Penulis rasanya tak ingin drama yang satu ini berlalu begitu saja dari hati penonton dan tak menyisakan kesan yang mendalam... Buktinya plot drama bergenre komedi serta adegan yang menyentuh sanubari mampu menjadikan drama ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di tahun 2005 lalu.

4. Full House

Menurutku tidak ada satu orang pun pecinta drama Korea yang tidak mengenal drama yang satu ini. Sama seperti My Sassy Girl Chun Hyang, drama korea Full House sampai saat ini masih terdengar gaungnya hingga akhirnya di buat Full House Take 2.

Cinderella Story, lagi dan lagi tema yang diangkat bagi drama yang satu ini. Tapi jangan salah, chemistry antara Rain dan Song Hye Kyo mampu membuat drama yang satu ini menjadi lebih hidup,mengajak penikmat setianya untuk tetap standby di depan layar dan kadang kala tertawa terbahak-bahak melihat aksi keduanya.

Pernikahan kontrak antara seorang artis dan penulis pemula menjadi awal dari cerita yang satu ini. Cerita berkembang ketika masing-masing dari mereka mulai menunjukkan rasa tidak suka saat pasangannya berdekatan dengan lawan jenis.

Pernah melihat tidak seseorang yang sedang marah dihibur dengan nyanyian 3 beruang? atau pernah disemangati dengan jargon Azza,Azza Hwaiting? Di drama Full House kalian bisa menemukannya...^^

5. Winter Sonata

Drama korea Secret Garden mampu menelurkan trend jaket bling-bling, sit up romantis dan cream kiss lain halnya dengan drama korea yang satu ini... Winter Sonata mampu membuat sebuah pulau bernama Nami Island menjadi salah satu tujuan wisata di Korea hingga saat ini. Rasanya tidak pas jika saya tidak memasukkannya dalam List Big5PD kali ini.

Didasari dari judulnya, drama Korea winter sonata mampu menghadirkan nuansa romantis karena set syutingnya bernuansakan salju yang menurut sebagian orang adalah musim yang paling romantis...

Mengisahkan kisah cinta pertama antara Kang Joon Sang dan Yoo Jin yang harus terpisah dan akhirnya dipertemukan kembali dalam kondisi yang tidak mereka harapkan (Joon Sang mengalami hilang ingatan dan Yoo Jin telah menjalin hubungan dengan pria lain). Dan dari sinilah kekuatan cinta mereka diuji.

Suara Ryu yang khas semakin menambah kesan romantis begitupun dengan akting yang sangat memukau dari pasangan Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Oh ya, drama korea winter sonta dibuat juga versi Animasinya^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar